Tempat wisata yang Menakjubkan di Magelang

Magelang yang merupakan kota sejuta bunga memiliki banyak tempat wisata yang wajib dikunjungi saat kita berkunjung kesana.
Beberapa tempat wisata di magelang:

1.Candi Borobudur
Siapa yang tak tahu dengan candi borobudur, candi borobudur merupakan candi budha yang memiliki banyak nilai- nilai sejarah yang tergambar dalam relief-relief yang terpahat disetiap dinding candi. 
Candi ini banyak dikunjungi para wisatawan, baik dari lokal maupun manca. Mereka banyak yang tertarik dengan candi ini karena memiliki nilai sejarah yang besar.
Lokasi :Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.
Harga Tiket Masuk: Rp 30.000 (untuk dewasa) atau Rp 12.500 (untuk anak-anak).

2. Puthuk Setumbu

Punthuk Setumbu merupakan lokasi terbaik untuk menyaksikan matahari terbit, dari atas bukit setinggi 400 meter dpl ini anda dapat menikmati indahnya candi borobudur di pagi hari.
Dengan ditemani udara yang sejuk, anda dapat memanjakan mata anda sejenak untuk memandangi sunrise dari punthuk setumbu yang mempesona.
Sedangkan untuk dapat mencapai puncak bukit, anda harus melalui jalur pendakian selama 15 menit dari tempat parkir di kaki bukit. Itu artinya anda harus berangkat minimal 20 menit lebih awal sebelum jam 5 pagi.
Alamat: Dusun Kerahan, Desa Karangrejo, Borobudur, Magelang.
Harga Tiket Masuk: Rp 15.000 /Orang 

3.Curug Silawe 

Curug silawe merupakan salah satu air terjun dengan ketinggian 60 meter yang ada di magelang.
Disebut curug silawe karena seakan-akan seperti lawe (dalam bahasa jawa) yang artinya sarang laba-laba.
Di bagian bawah air terjun ini terdapat sebuah kolam kecil yang terbentuk akibat hempasan air dari curug silawe.
Di kolam tersebut anda dapat bermain air dengan aman karena memang disana tidak terlalu dalam.
Untuk dapat menikmati keindahan air terjun dan bermain air disini anda hanya perlu membayar tiket masuk seharga Rp. 2.000.
Alamat: dusun kopeng kulon, desa sutopati, kecamatan kajoran, kabupaten magelang.

 4.Air Terjun Sekar Langit


Sekar Langit merupakan air terjun dengan ketinggian 25 meter yang berada di lereng gunung telomoyo.
Alamat: desa telogorejo, kecamatan grabag, kabupaten magelang.

5.Grojogan Kedung Kayang
Grojogan Kedung Kayang merupakan air terjun setinggi 40 meter yang ada di lereng gunung merapi (hanya berjarak 3 KM dari ketep pass).
Alamat: desa wonolelo, kecamatan sawangan, kabupaten magelang.
Harga Tiket Masuk: tiket masuk 2.500 rupiah per orang.
Gojokan Kedung Kayang

6.Rafting di Sungai Progo

Khusus bagi anda yang menyukai sebuah tantangan, anda dapat mencoba untuk menyusuri tempat wisata di magelang ini (sungai progo bawah)
Saat musim hujan tiba sungai progo bawah menawarkan petualangan arung jeram luar biasa bagi anda penggemar olahraga air arus deras
Sepanjang perjalanan anda akan dijamu dengan jeram-jeram grade V sampai V+.
Rafting di Sungai Progo Bawah

7. Taman Kyai Langgeng

 

Taman Kyai Langgeng atau yang lebih dikenal dengan sebutan taman bunga oleh masyarakat magelang ini merupakan satu-satunya taman terbesar yang ada di magelang.
Taman dengan luas sekitar 27 hektar ini merupakan salah satu tempat wisata di magelang yang paling sering dikunjungi sebagai sarana rekreasi bersama keluarga.
Namun, ketika anda pertama kali memasuki taman ini jangan heran jika anda serasa sedang ada di kebun binatang pasalnya, di taman ini memang di pelihara beberapa hewan dan tanaman langka. Tentunya hal ini menjadi nilai tambah, karena anda dapat mengajarkan anak-anak untuk lebih mengenal lingkungan sekitar.
Tak hanya itu, disini anda dapat menikmati fasilitas lain seperti rumah joglo, becak air, rumah apung, arena bermain, komedi putar dan masih banyak lagi.
Alamat: Jalan Cempaka no.6 Kota Magelang, Jawa Tengah.

8.Candi Umbul
 
Candi Umbul merupakan sebuah obyek wisata alam berupa pemandian air panas yang di bangun sejak zaman wangsa syailendra.
Kata ‘Umbul’ di ambil dari bahasa jawa yang artinya naik, hal ini karena sumber air yang muncul selalu di sertai dengan adanya gelembung-gelembung yang muncul dari dasar kolam.
Kolam ini terbagi menjadi dua, yang pertama merupakan kolam berisi sumber mata air panas yang mengadung belerang. Sedangkan kolam di kedua yang berada di sampingnya merupakan kolam dengan air biasa.
Dizamannya, kolam ini merupakan kolam pemandian bagi putra-putri bangsawan. Namun, sekarang anda bisa merasakan rasanya menikmati pemandian air panas yang menyegarkan.
Alamat: desa Kartoharjo, Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.



 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Makalah Revolusi Paradigma Thomas Kuhn

LKS Materi Macam-macam Sunnah

Resensi Buku 99 Fenomena Menakjubkan dalam Al Qur'an